Sabtu, 13 Juli 2013

Processor Payment dan Kegunaannya


Bagi para Pebisnis Online, investasi online menyarankan  Wajib memiliki Payment Prosessor / Rekening Online.

Karena Bisnis Online ini meliputi dari berbagai negara di dunia, untuk menyamakan serta memudahkan transaksinya maka di bentuk lah Alat untuk bertransaksi yaitu Rekening online Virtual.

Lalu apa yang dimaksud dengan online payment processor itu sendiri? Yaitu sarana untuk menyimpan uang dan melakukan transaksi secara online.

Anda menyimpan uang di salah satu website payment processor melalui perantara Rekening bank fisik terdekat anda, dan uang yang terkumpul disana bisa anda tarik atau anda lakukan pembayaran secara online. Biasanya payment processor ini juga dimanfaatkan mereka para pengelola website untuk mengelola komisi yang masuk dari orang yang memasang iklan di websitenya. Pada umumnya saldo anda di akun payment processor ditulis dalam nominal dollar (USD) atau Euro (EUR) sehingga bagi pemilik rekening luar negeri diperlukan exchanger atau money changer online untuk melakukan penarikan maupun penyetoran.

Fungsi dari Payment Prosessor yaitu :

    1. Sebagai Alat pembayaran Internet Baik untuk Deposit atau Withdraw ( penarikan )
    2. Sebagai Alat Transaksi pada Dunia Online
    3. Memudahkan transaksi para pebisnis online yg notabene nya dari berbagai penjuru Dunia

Maka Di butuhkan 2 persyaratan, yaitu :

    1. Memiliki Rekening Bank Lokal ( Biasanya BCA, Mandiri, BRI, CIMB NIAGA & BNI ) yang berfungsi untuk transaksi kepada para Ex-changer ( Jasa Jual Beli Balance Payment Prosessor ).

    2. Memiliki Rekening Online / Payment Prosessor. Setelah mendaftar & mempunyai akun PP, maka langkah selanjut nya adalah mengisi Balance dari PP tersebut ( Bisa ke jasa Ex-changer Lokal ), untuk bisa ber-transaksi pada bisnis online yang Berbayar, jika mengikuti Bisnis Online gratis, maka tak perlu disi balance nya, hanya cukup memiliki akun saja sebagai alat pembayaran & penarikan/ Withdraw.

Untuk saat ini, Payment Prosessor yg ada di dunia cukup banyak, tetapi secara global bisa di katagorikan / Di klasifikasikan menjadi :

    1.Payment Prosessor yg Terdaftar Resmi & Memiliki REGULASI RESMI
    2.Payment Prosessor Offshore ( Tak terdaftar Resmi & tdk memiliki Regulasi Resmi)
    3.Payment Prosessor yg Terkenal ( sangat Familiar di kalangan Onliners )

contoh payment processor diantaranya Perfect moneypaypal, payza, dan masih banyak lagi.

0 komentar:

Poskan Komentar

Referral Banners Referral Banners Referral Banners